Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno telah mengumumkan peluncuran program “BERKAH” atau Belanja Ekstra Murah untuk produk-produk dari mitra Co-Branding Wonderful Indonesia.
Dalam acara “The Weekly Brief With Sandi Uno” pada Senin (25/3/2024), Menparekraf Sandiaga menjelaskan bahwa program BERKAH dirancang sebagai solusi win-win bagi mitra Co-Branding untuk mempromosikan produk dan layanan mereka kepada masyarakat Indonesia, terutama menjelang Ramadan dan Lebaran ketika kebutuhan pasar meningkat secara signifikan.
“Setiap tahun menjelang Ramadan, harga-harga cenderung naik. Oleh karena itu, kami meluncurkan program BERKAH untuk memberikan kesempatan kepada mitra Co-Branding Wonderful Indonesia untuk menawarkan produk-produk dengan harga ekstra murah,” ungkap Menparekraf Sandiaga.
Program “BERKAH” melibatkan 26 merek mitra Co-Branding Wonderful Indonesia, termasuk Agoda, Atsiri, Avoskin, Batavia Cafe, Bakmi Naga, Bejo, Bobocabin, Bobopod, Dusun Bambu, Grab, HeHa Forest, HeHa Ocean View, HeHa Sky View, HeHa Stone Valley, HeHa Waterfall, Hollycow!, Hydrococo, KinderKloud, Sea Safari Cruise, Sila Tea House, Silverqueen, The Palace, Trac, W’Dank, Whitehorse, dan Atlas Beach Club.
Menurut Menparekraf Sandiaga, program BERKAH berlangsung dari 28 Maret hingga 12 April 2024 dan dapat diakses melalui situs web Indonesia.travel serta akun media sosial Pesona Indonesia dan Creative by Indonesia.
Menparekraf juga mengucapkan apresiasi atas partisipasi para mitra Co-Branding yang menyediakan produk-produk dengan harga khusus dalam program BERKAH.
“Kami mengapresiasi para merek yang bergabung dalam program BERKAH dan bersiaplah untuk merayakan periode belanja ekstra murah bersama Co-Branding Wonderful Indonesia,” tambah Menparekraf Sandiaga.
Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf didampingi oleh pejabat eselon I dan II di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.