Kementerian ATR/BPN: Meningkatkan Keterbukaan dengan Komunikasi Internal yang Optimal

Menyikapi kebutuhan masyarakat untuk mengakses informasi seputar pertanahan dan tata ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus mengoptimalkan komunikasi melalui Biro Hubungan Masyarakat (Humas).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui acara Optimalisasi Eksistensi (Ekosistem Komunikasi dan Humas Internal) Kementerian ATR/BPN di seluruh Indonesia pada Kamis (18/4/2024).

Dalam acara tersebut, seluruh anggota Kementerian ATR/BPN didorong untuk memperkuat penyebaran informasi publik. Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan pentingnya publikasi sebagai sarana untuk memberi apresiasi kepada masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

Pemberitaan dan publikasi akan membantu masyarakat lebih memahami upaya pemerintah, sehingga kementerian tidak hanya dilihat sebagai “jago kandang” tetapi juga mendapat penghargaan atas kontribusinya.

AHY juga mengajak semua anggota kementerian, baik di pusat maupun daerah, untuk menjadi lembaga yang terbuka dan responsif terhadap pemberitaan serta kritik dari masyarakat. Kehadiran ATR/BPN haruslah untuk melayani rakyat dengan baik.

Selanjutnya, AHY menekankan pentingnya tiga hal yang harus dilaksanakan oleh semua satuan kerja daerah, yaitu one satker, one media; one day, one post; dan one day, one information. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi terkait Kementerian ATR/BPN dan memastikan transparansi dalam menggunakan anggaran negara.

Agust Jovan Latuconsina, Staf Khusus Bidang Manajemen Internal, menegaskan bahwa tiga hal tersebut bukan hanya tanggung jawab satuan kerja, tetapi juga akan dievaluasi secara rutin untuk memastikan pemanfaatan media sosial maksimal.

Kepala Biro Humas, Lampri, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi kehumasan dan publikasi untuk merumuskan strategi komunikasi dan menyampaikan kinerja pemerintah di bidang agraria, pertanahan, dan tata ruang.

Dengan partisipasi dari 512 Satker dan jajaran Humas, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya komunikasi yang efektif dalam melayani masyarakat dan memberikan informasi yang akurat serta transparan.

Share this post :

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Create a new perspective on life

Your Ads Here (365 x 270 area)
Latest News
Categories

Subscribe our newsletter

Purus ut praesent facilisi dictumst sollicitudin cubilia ridiculus.

Home
Search
Explore
Menu
×