Melangkah Bersama: Kemenparekraf Kolaborasi dalam Bundling Paket Wisata Kereta Api

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Asosiasi Travel Agen Indonesia (ASTINDO) mengadakan program “Bundling Paket Wisata dengan Kereta Api” untuk menyambut libur lebaran dan mencapai target pergerakan wisatawan nusantara sebesar 1,5 miliar pada tahun 2024.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Presiden telah memberikan arahan untuk meningkatkan jumlah perjalanan wisatawan nusantara melalui program gerakan nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Target tahun ini adalah mencapai 1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara.

Kerja sama ini dengan PT KAI/KA Wisata dan ASTINDO diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan yang tertarik untuk merencanakan perjalanan wisata pada libur lebaran. Melalui promo dan paket wisata yang ditawarkan, diharapkan pengalaman wisata yang mendalam dapat meningkatkan minat para wisatawan.

Data dari Kementerian Perhubungan menunjukkan peningkatan jumlah pemudik lebaran dari tahun ke tahun. Pada tahun 2022, jumlahnya mencapai 85,5 juta orang, meningkat menjadi 123,8 juta orang pada tahun 2023, dan diproyeksikan meningkat hingga 193,6 juta pergerakan pada tahun ini.

Dalam kolaborasi ini, terdapat dua program turunan dari “Bundling Paket Wisata dengan Kereta Api”, yaitu Nyok Mudik ke Jakarte Aje dan Wisata Senin-Kamis. Program-program ini menawarkan tiket kereta api dengan diskon menarik dan paket-paket wisata yang menarik untuk berbagai tujuan.

Selain itu, PT KAI juga menghadirkan program Ramadhan Festive dengan tarif yang terjangkau dan penawaran menarik, seperti flash sale tiket kereta super murah hanya dengan Rp150.000 untuk kelas eksekutif.

ASTINDO juga berperan sebagai penyedia paket-paket wisata tematik di daerah, yang dibundling dengan harga promosi diskon hotel, atraksi, dan tiket kereta. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan variasi paket wisata yang menarik dari berbagai kota di Indonesia.

Semua promo dan program ini tetap memprioritaskan keselamatan dan kualitas perjalanan, serta berusaha memberikan pengalaman wisata yang memuaskan bagi para wisatawan.

Share this post :

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Create a new perspective on life

Your Ads Here (365 x 270 area)
Latest News
Categories

Subscribe our newsletter

Purus ut praesent facilisi dictumst sollicitudin cubilia ridiculus.

Home
Search
Explore
Menu
×