Pameran MITE 2024: Kemenparekraf Tampilkan Pavilion ‘Wonderful Indonesia’ untuk Menarik Perhatian Dunia!

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), bekerja sama dengan Air Macau dan Atsiri serta didukung oleh KJRI Hong Kong yang juga mencakup Macau, berpartisipasi dalam Macau International Travel (Industry) Expo (MITE) 2024 dengan membuka Pavilion Wonderful Indonesia. MITE 2024 merupakan acara pameran internasional yang bergengsi di Makau yang diselenggarakan oleh Macao Government Tourism Office (MGTO) pada 26-28 April 2024 di The Venetian Macao.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, partisipasi dalam acara ini bertujuan untuk meningkatkan upaya pemasaran dan profil destinasi super prioritas Indonesia di pasar Macau. Destinasi tersebut meliputi Bali, serta lima destinasi super prioritas baru seperti Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

Kehadiran Indonesia dalam MITE juga meliputi sesi presentasi LIVE Streaming dan seminar yang membahas strategi pemasaran untuk menarik lebih banyak wisatawan internasional, terutama dari Macau. Menparekraf Sandiaga menyatakan harapannya bahwa setelah mengunjungi Bali, wisatawan Macau akan memperpanjang perjalanan mereka ke destinasi lain di Indonesia untuk pengalaman wisata yang beragam.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, menekankan pentingnya konektivitas langsung antara Macau dan Bali, serta destinasi lainnya di Indonesia Timur, untuk menarik lebih banyak wisatawan. Dia juga mendorong maskapai penerbangan untuk membuka kembali rute dan memperluas kapasitas penumpang, khususnya dengan Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional.

Partisipasi Indonesia dalam MITE 2024 diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan Macau yang berkunjung ke Indonesia, seiring dengan target Kemenparekraf untuk mencapai 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun 2024. Ini juga merupakan upaya nyata untuk memfasilitasi penjual Indonesia dalam menjalin kemitraan bisnis dan melakukan negosiasi dengan calon pembeli di Macau.

Share this post :

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Create a new perspective on life

Your Ads Here (365 x 270 area)
Latest News
Categories

Subscribe our newsletter

Purus ut praesent facilisi dictumst sollicitudin cubilia ridiculus.

Home
Search
Explore
Menu
×